Laksda Aris Hendrikus Sembiring disemayamkan di Gereja Katedral Jakarta

Laksamana Madya, Aris Hendrikus Sembiring, Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut yang mendampingi Menko Maritim, Luhut Binsar Pandjaitan dan Mendagri, Cahyo Kumolo pada Puncak Harnus di Lewoleba Kabupaten Lembata setelah kembali ke Jakarta dipanggil Tuhan Yang Maha Kuasa. Lembata berduka karena sumbangsihnya untuk kesuksesan Hari Nusantara baru saja dirasakan seluruh jajaran Pemerintah Daerah dan Masyarakat Kabupaten Lembata.

Menurut Kabag Humas Pemda Lembata Karolus Kia Burin yang berkesempatan hadir pada perayaan ekaristi pemakaman, Jenderal berbintang tiga itu kemarin 20/12/2016 disemayamkan di Gereja Katedral Jakarta karena memang beliau umat Katolik Jakarta. Upacara misa arwah almarhum dipimpin langsung oleh Uskup Agung Jakarta, Mgr. Ignatius Suharyo didamping tujuh Imam Selebran dan dihadiri banyak umat Katolik serta Keluarga Besar TNI AL.  Uskup Mgr. Ignatius dalam kotabahnya mengatakan, dia milik Tuhan dan saatnya kembali menghadap Tuhan. Keluarga mesti tabah menghadapi cobaan hidup ini. Jasanya akan tetap dikenang oleh bangsa dan negara.

Masih menurut Karel Burin, seusai misa arwah dilakukan penyerahan jenasah dari keluarga kepada pemerintah untuk dimakamkan secara militer. Jenasah diterima oleh Laksamana Madya Widodo, Sekjen Kementerian Pertahanan yang selanjutnya dalam upacara militer dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata. Widodo, Jenderal Bintang Tiga itu dalam sambutannya menguatkan keluarga yang ditinggalkan almarhum agar tetap teguh dalam iman. ‘Almahrum telah berbakti dan berjasa untuk bangsa dan negara, namun kini kembali dipanggil Tuhan. Keluarga harus teguh iman menghadapi cobaan ini”,kata Widodo.
(Humas Setda Lembata)

Facebook Comments

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password