Bupati Sunur Ajak Seluruh Masyarakat Lembata Agar Bangga Menjadi Anak-Anak Lembata

Dalam berbagai kesempatan di bulan-bulan awal kepemimpinannya, Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur berusaha membangkitkan emosi bersama agar seluruh masyarakat Lembata benar-benar merasa memiliki Lembata. Dirinya selalu mengungkapkan bahwa untuk bisa bangkit dari ketertinggalan yang ada, seluruh masyarakat Lembata harus memiliki emosi yang sama yakni rasa benar-benar memiliki Lembata sehingga bangga menjadi anak-anak Lembata.

Dalam kesempatan di Ilepae pada acara syukuran kemenangannya bersama wakil bupati Thomas Langoday pada tanggal 08/01/17 misalnya, Bupati Sunur membeberkan alasannya mengapa kebanggan sebagai anak-anak Lembata ini menjadi penting. Menurut Sunur yang terpenting pertama dalam membangun suatu daerah adalah emosi yang sama. Emosi yang sama yang dimaksudkan disini adalah rasa memiliki dan bangga sebagai anak-anak. Dengan bangga sebagai anak-anak Lembata maka lanjut Sunur, dengan sendiri akan tercipta kebersamaan dan persatuan membangun daerah. Emosi yang sama akan membawah banyak dampak positif dalam kerja membangun daerah.

Bertolak dari hal diatas maka Bupati Sunur kemudian memperkenalkan hashtag yang harus terus didengungkan semua anak Lembata dimanapun dan kapanpun yaitu hastag “Aku Lembata”. Aku Lembata menurut Sunur harus menjadi hashtag bagi seluruh masyarakat Lembata sehingga ketika menyebut “Aku Lembata” maka ada rasa bangga memiliki Lembata disana. Dengan Aku Lembata menurut Sunur akan lahir ide-ide dan kerja-kerja yang nyata dari setiap anak Lembata untuk membangun Lembata karena ketika mengucapkan Aku Lembata ada rasa bangga terhadap daerah yang sekaligus memacu masing-masing orang yang menamakan dirinya anak Lembata untuk memperkenalkan Lembata sebagai Lembata yang punya harga diri di mata daerah-daerah lain.

Dengan rasa memiliki dan kebanggaan ini, masih menurut Sunur, tentunya setiap orang akan berusaha menampilkan Lembata yang terbaik di mata masyarakat daerah lain karena itu dengan sendirinya juga anak-anak Lembata harus memberi kontribusi yang nyata untuk pembangunan Lembata agar Lembata menjadi bermartabat di mata siapapun.

Facebook Comments

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password