Wabup Langoday : Kunci kesuksesan Organisasi Birokrasi adalah Loyalitas

Selasa, 13/03/2018 Wakil Bupati Lembata Thomas Ola Langoday melakukan inspeksi mendadak di sejumlah OPD Kabupaten Lembata. Selain mengecek kehadiran pegawai, Langoday juga menggelar rapat singkat bersama  pimpinan dan staf di OPD.

Di Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Wabup Langoday juga mendapatkan beberapa kendaraan dinas roda dua yang terparkir  dalam keadaan rusak. Menurut Langoday, kendaraan dinas yang ada menjadi cepat rusak karena pemakainya tidak bertanggung jawab. “Ini kendaraan kondisinya jadi rusak begini karena yang memakainya tidak ada rasa memilik saat menggunakan. Pegawai yang memakainya pasti berpikir bahwa ini bukan barang miliknya, ini barang kantor jadi seenaknya saja menggunakan. Mental seperti ini harus diubah, jika tidak maka kita tidak akan maju-maju,” ungkap Langoday.

Setelah menginspeksi  kehadiran  dan fasilitas kantor, Wabup Langoday menggelar rapat singkat bersama pimpinan dan staf Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan. Dalam rapat singkat dimaksud, Wabup menegaskan pentingnya  loyalitas terhadap pimpinan.

“Kunci kesuksesan Birokrasi adalah loyalitas sehingga bila OPD ini mau sukses maka semua staf harus loyal kepada pimpinan. Ini wajib dalam birokrasi agar semua program dan kegiatan bisa jalan. Tanpa loyalitas, target kerja OPD ini tidak mungkin tercapai”kata Langoday.

Menyinggung visi misinya bersama Bupati Eliaser Yetnji Sunur, Thomas Langoday menegaskan bahwa pertanian adalah cincin utama dari rantai ekonomi Lembata. Menurutnya kalau Dinas pertanian dan ketahanan pangan gagaI maka Lembata gagal. Yang harus dilakukan sekarang, lanjut Langoday bukan percepatan lagi tapi lompatan. Untuk mencapai itu dibutuhkan kerja cerdas, kerja keras,kerja ikhlas dan loyalitas.

 

Facebook Comments

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password